Monday, June 3, 2019

Masalah Kesehatan Bagi Ibu Hamil

Kehamilan merupakan sesuatu kebahagiaan bagi Anda sehingga Anda diharuskan untuk menjaga kesehatan agar janin yang di dalam kandungan selalu sehat dan juga tetap mendapatkan asupan gizi yang cukup. Ketika Anda memasuki masa kehamilan ini, berat badan sedikit agak terkontrol sehingga berat badan Anda akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan sehingga akan menimbulkan masalah kesehatan ibu hamil..

Ya, beberapa masalah kesehatan ibu hamil ini disebabkan oleh beberapa hal termasuk pola makan yang tidak sesuai dengan gizi, peningkatan tekanan darah dan faktor penyebab lainnya. Berikut ini masalah yang sering dialami oleh ibu hamil..

Sakit pada bagian punggung

Pada saat masa kehamilan, tubuh Anda akan meregang seiring dengan perkembangan bayi dalam perut sehingga memicu ketegangan dan tekanan pada bagian pinggul dan punggung bagian bawah..

Mual

Saat kehamilan memasuki 3 bulan, Anda akan merasakan morning sickness, merasakan mual, dan juga mood yang berubah ubah. Masa masa seperti ini akan Anda rasakan ketika masa kehamilan Anda memasuki fase 3 bulan awal kehamilan..

Pendarahan

Fase ini bisa dianggap fase berbahaya bagi ibu hamil. Pada masa kehamilan, Anda akan mengalami beberapa kali pendarahan seperti mimisan, pendarahan pada vagina pada awal kehamilan, hingga gangguan kesehatan pada mulut selama masa kehamilan. Apabila pendarahan yang Anda alami telah parah, maka akan disarankan berkonsultasi dengan dokter ahli agar tidak membahayakan bagi Anda dan juga janin Anda..

Keputihan

Ketika Anda hamil, tingkat keputihan yang Anda alami akan lebih banyak dari biasanya karena saat hamil dinding vagina akan menjadi lentur sehingga produksi lendir pada vagina akan meningkat..

Kurang tidur

Bagi ibu hamil, kurang tidur ini disebabkan oleh beberapa hal yakni rasa kram yang di derita pada bagian betis, perut, dan kaki seiring dengan usia janin yang semakin besar serta kurang tidur ini juga disebabkan oleh jumlah hormon ketika hamil juga semakin meningkat..

Puting susu mengeluarkan cairan

Payudara Anda akan membesar dan juga akan mengeluarkan cairan putih atau ASI. Hal ini disebabkan oleh hormon pada payudara Anda yang berfungsi untuk memproduksi ASI untuk menyusui. Payudara akan memproduksi ASI ini pada bulan ke 3 usia kehamilan AndaNah, itulah beberapa masalah kesehatan ibu hamil yang akan dialaminya sehingga akan menyakitkan dan juga butuh perjuangan bagi ibu hamil dalam mengandung bayinya..

Bagi ibu hamil yang merasa was was ataupun takut terhadap kesehatan dirinya dan kandungannya maka disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli. Tak hanya itu, disarankan pula untuk menerapkan pola hidup sehat agar kesehatan ibu dan janinnya tetap terjaga dengan baik..


EmoticonEmoticon